Senin, 16 Juli 2018

Pengguna ponsel jadul nantinya bisa transfer uang lewat Tcash


CEO Tcash, Danu Wicaksana berencana nantinya seluruh masyarakat yang masih menggunakan feature phone atau ponsel jadul bisa terlayani Tcash. Bahkan tak hanya dari pengguna layanan Telkomsel saja.

Seluruh pengguna ponsel jadul yang menggunakan operator seluler lain pun bisa mengaksesnya. Nantinya pemakaiannya juga sama. Bisa mentransfer uang, membeli pulsa, membayar BPJS dan lain sebagainya.

"Nah, memang saat ini belum bisa terintegrasi dengan operator lain. Baru bisa diakses oleh pengguna layanan telkomsel saja dengan *800#. Tapi kita sedang berusaha dalam 1-2 bulan ini untuk memiliki sistem yang nantinya bisa digunakan juga oleh operator seluler lainnya," katanya kepada awak media di kantornya, Jakarta.

Menurutnya, saat ini masih ada 120 juta masyarakat di Indonesia yang masih menggunakan feature phone. Sementara, pasar yang besar itu masih kurang menjadi perhatian oleh operator dompet digital lainnya.

Sehingga, dengan memanfaatkan jangkauan Telkomsel, Tcash dapat melayani masyarakat yang belum menggunakan smartphone untuk aktivitas transaksi.

"Di kami sendiri, 50-60 persen pengguna layanan Tcash masih menggunakan feature phone. Itu dari 120 juta masyarakat yang masih menggunakan feature phone," terangnya.

Sebelumnya, Tcash layanan dompet digital menyatakan bahwa sistem aplikasinya sudah terintegrasi dengan seluruh operator seluler di Indonesia.

"Sekarang semua transaksi seluruh operator bisa dengan Tcash. Kita pikir memang sudah saatnya Tcash harus bisa meng-capture semuanya," ujar Herman Suharto, Head of Tcash Lifestyle.

0 komentar:

Posting Komentar