Rabu, 08 Agustus 2018

4 Tips Mengatasi Nyeri Punggung yang Mengganggu Kehamilan


Punggung nyeri saat hamil? Sebenarnya itu adalah hal yang biasa. Setidaknya, 50 sampai 70 persen wanita yang hamil mengalami keluhan ini karena sebenarnya hal ini memang tak terelakkan. Namun, nyeri pada punggung yang berlebihan jelas akan sangat mengganggu. Tapi tenang, ada cara untuk mengatasi rasa nyeri tersebut. Bagaimana? Cek di sini!

1. Perhatikan Perubahan Bentuk Tubuh


Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mengatasi nyeri pada punggung selama masa kehamilan adalah dengan memperhatikan perubahan bentuk tubuh Anda sendiri. Wanita yang menjadi lebih gemuk selama masa kehamilan tyidak disarankan untuk sering berdiri dan tidak disarankan memilih sepatu yang tinggi.

Hal ini akan membuat mereka tak nyaman sehingga punggung dan pinggul mereka sakit. Sebaiknya, pilihlah flatshoes saja bila Anda harus bepergian ke suatu tempat. Jika Anda mencari produk yang bagus untuk ibu hamil, kunjungi saja Orami. Ada banyak produk di sini yang dibanderol dengan harga murah karena ada promo kemerdekaan.

2. Jangan Mengangkat Beban Terlalu Berat


Ibu hamil sebaiknya harus berhati-hati ketika mengangat beban. Jangan terlalu berat karena akan membuat punggung Anda mudah sakit. Sebelum melakukannya, ada baiknya coba luruskan punggung kemudian tekuk lutut dan angkat dan gunakanlah tenaga kaki. Namun agar aman ada baiknya Anda meminta bantuan untuk mengangkat beban ketika kesulitan.

3. Tetaplah Aktif


Hal lain yang harus Anda lakukan untuk mengatasi nyeri pada punggung yang mengganggu selama masa kehamilan adalah dengan tetap aktif. Tetap bergerak aktif akan membuat otot punggung Anda lebih kuat. Namun, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui kegiatan apa saja yang boleh dan tak boleh dilakukan selama masa kehamilan.

4. Posisi Tidur


Hal lain yang harus Anda perhatikan selama masa kehamilan supaya punggung tak sakit adalah dengan memperhatikan posisi tidur. Makin besar kehamilan Anda, makin sulitlah Anda tidur. Cobalah cari cara dan posisi yang nyaman untuk Anda misalnya dengan menghadap ke kiri sehingga rahim tidak memberikan tekanan pada vena cava Anda.

Sebaiknya, tempatkan bantal di bawah perut di antara kaki untuk menyejajarkan tulang belakang. Bila perlu, Anda bisa cari perlengkapan tidur baru untuk membantu Anda lebih nyaman. Misalnya saja, Anda bisa membeli secara daring dengan memanfaatkan promo kemerdekaan. Anda bisa lebih hemat dan tidur jadi lebih nyaman nantinya.

Nah, sudah tahu kan bagaimana caranya mengatasi nyeri punggung yang mengganggu selama kehamilan? Selain beberapa hal di atas, sebaiknya selalu penuhi kebutuhan air Anda agar tetap terhidrasi. Gunakanya, agar Anda lebih sehat dan bayi yang Anda kandung bisa lahir dengan baik. Ingin hal ini terjadi pada Anda dan si kecil, kan?

0 komentar:

Posting Komentar