Selasa, 28 Agustus 2018

Cara Berhemat dengan Popok, Berikut Tips yang Wajib Anda Coba

Bagi para ibu rumah tangga, tugas penting yang harus dilakukan selain membersihkan rumah, dan memasak adalah pandai mengatur keuangan untuk berbagai kebutuhan keluarga. Bagi Anda para ibu  yang saat ini memiliki bayi ataupun balita, mengatur keuangan sebaik mungkin sangatlah penting karena pada umumnya bayi dan balita memerlukan berbagai kebutuhan yang perlu diutamakan. Salah satunya adalah popok atau pempers bayi. Pempers bayi sangat diperlukan untuk digunakan baik untuk sehari-hari ataupun saat bepergian agar penggantian celana bayi bisa lebih cepat dan praktis.

Image result for popok

4 Tips Berhemat dengan Popok Bayi yang Wajib Anda Coba


Penggantian pempers sekali ganti tentunya cukup menguras uang karena dalam satu hari bayi bisa berganti pempers sekitar 3 hingga 5 kali ganti. Maka dari itu, Anda perlu mensiasatinya dengan berbagai cara. Bagi Anda yang ingin berhemat untuk penggunaan popok bayi bisa melakukan beberapa tips yang dirangkum dari website Dunia Halal sebagai berikut:

1. Membeli popok dengan ukuran yang tepat
Bagi Anda yang baru pertama kali akan membeli pempers untuk buah hati Anda mungkin masih menduga-duga ukuran yang tepat. Seringkali karena terlalu bersemangat, para ibu membelikan popok langsung 1 pack besar, padahal hal tersebut sangat disayangkan. Karena jika ternyata ukuran pempers yang dibeli tidak cocok dengan ukuran bayi Anda, pempers yang tersisa tidak akan terpakai dan Anda harus membeli lagi dengan ukuran lainnya. Maka dari itu, untuk menghemat pengeluaran, sebelum membeli popok dalam jumlah yang banyak, sebaiknya Anda membeli pempers berbagai ukuran secara ecer atau sachet terlebih dahulu. Jika sudah menemukan ukuran yang sesuai dengan bayi Anda baru membeli sesuai dengan jumlah yang diperlukan.

2. Temukan harga yang paling cocok
Berbagai pempers di supermarket tentu memiliki harga yang berbeda-beda. Untuk menghemat, sebelum membelinya sebaiknya lihatlah perbandingan harga antara satu pempers dengan yang lainnya. Setiap merk pempers yang berbeda biasanya memiliki selisih harga yang lebih murah atau lebih mahal. Terkadang beberapa merk juga menawarkan diskon pada periode tertentu. Membeli pampers dengan harga diskon tentu lebih menguntungkan, namun jika sedang tidak ada diskon Anda bisa memilih harga yang tidak terlalu mahal dengan jenis pempers yang sesuai. Selain itu, untuk mendapatkan potongan harga, manfaatkan pula penggunaan kartu member yang Anda miliki di swalayan tertentu.

3. Memilih jenis pampers yang paling sesuai
Selain melihat harganya, pilihlah pempers yang benar-benar sesuai dengan kulit bayi Anda agar nyaman saat dipakai. Karena setiap pempers dapat memberikan reaksi yang berbeda-beda terhadap kulit bayi Anda. Jika Anda masih ragu untuk menemukan jenis pempers yang cocok, belilah popok dengan kemasan kecil terlebih dahulu agar jika tidak cocok tidak banyak pempers yang terbuang.

4. Pilih alternatif lain dengan memanfaatkan toko online
Membeli berbagai jenis kebutuhan selain membelinya di swalayan, saat ini sudah banyak berbagai toko online yang menjual produk-produk kebutuhan rumah tangga yang dapat dibeli online. Salah satunya adalah DuniaHalal.com yang menjual berbagai keperluan rumah tangga termasuk pempers bayi. Dalam web tersebut Anda bisa memilih berbagai pempers bayi beserta jenis dan harganya yang menurut Anda cocok tanpa harus repot berbelanja keluar rumah.

Para ibu rumah tangga yang sedang memiliki bayi, selain harus pandai memanage kebutuhan rumah juga harus bisa mengatur kebutuhan si bayi. Salah satunya adalah mengatur pengeluaran untuk pembelian popok. Untuk bisa menghemat, Anda dapat mencoba 4 tips bermanfaat di atas sebelum berbelanja pempers bayi. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar