Senin, 03 September 2018

Yuk Simak Tips Memilih Meja Makan Berkualitas dari Kayu Jati


Furniture berbahan baku kayu jati masih sangat diminati bahkan hingga sekarang. Kesan klasik yang mewah akan membuat ruang makan Anda terlihat berkelas dengan menggunakan meja makan berbahan kayu jati. Berikut ini beberapa tips memilih meja makan juga harga meja makan berkualitas berbahan kayu jati. 

Perhatikan Detail Bagian Dalam Furniture 

Kebanyakan dari kita pasti melihat dan mempertimbangkan penampilan suatu furniture sebelum membelinya. Ya, memang penampilan adalah segalanya namun Anda harus juga memerhatikan detail bagian dalam dari furniture tersebut. Apalagi jika yang ingin Anda beli adalah meja makan berbahan kayu jati. 

Kayu jati dipilih bukan hanya karena tampilannya yang mewah dan berkelas, namun juga karena ketahanannya sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Anda bisa memerhatikan bahan baku yang digunakan, apakah benar-benar berkualitas atau tidak. Apakah yang digunakan benar kayu jati atau tiruan. 

Perhatikan Tingkat Kekeringan pada Kayu 

Detail selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah memerhatikan tingkat kekeringan dan kelembapan dari meja makan berbahan kayu jati. Tingkat kekeringan ini sangat memengaruhi kualitas dan ketahanan dari meja makan yang akan Anda beli. 

Jika kayu yang digunakan masih lembap, maka lama kelamaan akan menyusut dan kering sehingga membuat tampilan meja makan Anda tidak lagi sebagus dulu. Pastikan meja makan kayu jati yang akan Anda beli memiliki tingkat kekeringan yang tepat agar ketahanannya dan kualitasnya terjaga. 

Perhatikan Pilihan Warna Saat Finishing 

Meja makan kayu jati umumnya identik dengan warna-warna kayu yang kental. Namun Anda juga dapat menemukan furniture dari bahan kayu jati yang di-finishing menggunakan warna hitam atau cokelat muda. Apapun warna yang Anda pilih, pastikan bahan warna yang digunakan berkualitas. 

Para pengrajin umumnya menggunakan bahan warna yang berkualitas tinggi seperti Melamine Impra, Thinner NC dan Sanding. Selain dari merek bahan warna di atas, biasanya warna akan mudah pudar atau tidak merekat pada kayu. Anda bisa menanyakan pada pengrajin apakah bahan warna yang digunakan berkualitas atau tidak. 

Cermati Harga yang Ditawarkan 

Jangan mudah tergiur dengan harga murah. Harga meja makan berkualitas berbahan kayu jati dengan empat seater umumnya sekitar Rp5.000.000,00 ke atas. Furniture berbahan kayu jati memang mahal, namun itu semua sebanding dengan kualitas dan ketahanan yang akan Anda nikmati selama menggunakan meja makan ini. 

Selain harga, Anda juga harus memerhatikan toko tempat Anda membeli furniture. Pastikan toko yang Anda pilih terpercaya dan teruji kredibilitasnya. Apalagi jika Anda memilih untuk membeli furniture di toko online. Carilah rekomendasi dari orang-orang terdekat yang sudah pernah membeli di toko tersebut untuk memastikan kualitasnya. 

Bagaimana apa Anda sudah yakin ingin memilih meja makan berbahan kayu jati? Jika Anda masih bingung memilih toko furniture online yang terpercaya, Anda bisa mengunjungi website resmi Fabelio. Fabelio menyediakan harga meja makan berkualitas yang pantas juga teruji ketahanannya. 

0 komentar:

Posting Komentar