Selasa, 23 Oktober 2018

Apa Sih Perbedaan Xiaomi Mi A2 dengan Xiaomi Mi A2 Lite?


Harga Xiaomi Mi A2 Lite yang mencapai angka Rp2.499.000 pastinya membuat banyak orang yang tertarik untuk bisa memilikinya. Apalagi bisa dibilang, ponsel yang satu ini terbilang cukup canggih dengan berbagai keunggulan yang dimiliki. Hanya saja untuk Xiaomi Mi A2  dengan Xiaomi Mi A2 Lite, Anda mesti bisa membedakannya. Berikut perbedaannya. 

Tampilan yang Dimiliki 

Perbedaan pertama yang dimilik oleh kedua ponsel ini tentunya terletak pada tampilan yang dimiliki. Hal tersebut tidak lepas karena dua ponsel ini merupakan dua tipe ponsel yang berbeda. Diawali dengan Xiaomi Mi A2 biasa yang hadir dengan layar 5,99 inci Full HD dengan resolusi 2160 x 1080 piksel. Hal tersebut semakin disempurnakan dengan aspek rasio hingga 18:9. 

Sedangkan untuk tipe Xiaomi Mi A2 Lite memiliki tampilan dengan layar yang sedikit lebih kecil. Hal tersebut dapat terlihat dari layar ukuran 5,84 inci Full HD dengan resolusi 1080 x 2280 piksel. Untuk aspek rasionya sendiri mencapai 19:9 tidak terlalu jauh berbeda dengan yang biasa. Meski begitu, ponsel yang satu ini tetap memiliki tampilan yang menawan. 

Kamera yang Dimiliki

Perbedaan berikutnya yang dimiliki oleh kedua tipe ponsel ini terletak pada bagian kameranya. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa kamera tiap ponsel biasanya memiliki karakteristik tersendiri. Hal yang sama tentunya juga berlaku untuk kedua tipe ponsel yang ini. Untuk lebih mudahnya, tipe Mi A2 memiliki kamera utama dengan resolusi 12 MP bukaan f/1.75. 

Sedangkan untuk tipe Xiaomi Mi A2 Lite sendiri tidak terlalu jauh berbeda dengan tipe yang barusan disebutkan. Soalnya untuk tipe Xiaomi Mi A2 Lite ini sendiri menggunakan dual kamera yang saling mendukung antara satu sama lain. Lebih detailnya, tipe ponsel ini memiliki kamera dengan kualitas 12 MP + 5 MP. Kombinasi yang pastinya mampu menghasilkan foto keren. 

Hal tersebut biasanya juga semakin disempurnakan dengan adanya PDAF sekaligus Portrait Mode. Adanya fitur tersebut akan semakin memudahkan bagi Anda yang selama ini tidak bisa dipisahkan dari kegiatan selfie dengan hasil yang lebih memuaskan. Dengan semua keunggulan tersebut, tidak salah harga Xiaomi Mi A2 Lite berada di kisaran angka Rp 2.499.000. 

Perbedaan Kinerjanya 

Kinerja pada sebuah ponsel tentunya adalah hal penting yang biasanya juga menjadi pertimbangan seseorang dalam memilih sebuah ponsel. Hal yang sama juga berlaku untuk kedua tipe ponsel yang satu. Diawali dengan tipe Xiaomi Mi A2 yang kinerjanya didukung dengan prosesor Snapdragon 660 yang terkenal akan kecanggihannya. 

Hal tersebut juga semakin disempurnakan dengan adanya Adreno 512 yang ahli dalam menangani grafis. Dengan kemampuan ini pastinya akan sangat mendukung dalam berbagai fitur yang membutuhkan kemampuan grafis yang maksimal. Semua hal tersebut didukung dengan kapasitas baterai hingga 3010 mAH dengan QuickCharge 3.0 yang lebih tahan lama. 

Sedangkan untuk tipe Xiaomi Mi A2 Lite sudah menggunakan prosesor Snapdragon 625 yang memiliki clock sebesar 2.0 GHZ. Hal tersebut semakin disempurnakan dengan kualitas GPU Adreno 506 yang unggul. Apalagi tipe ponsel ini memiliki beberapa varian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari RAM 3GB, RAM 4GB hingga yang RAM 64 GB. 

Berikutnya yang paling menarik dari tipe yang satu ini adalah kapasitas baterai yang dimiliki lebih besar. Hal tersebut tidak bisa dilepaskan dari adanya baterai 4000 mAh yang tersemat di dalamnya. Kapasitas baterai semakin mengukuhkan keandalan dari ponsel ini. 

Dengan mengetahui perbedaan dari Xiamoi Mi A2 dengan Xiaomi Mi A2 Lite maka akan lebih mudah bagi Anda dalam menentukan pilihan. Tenang saja, harga Xiaomi Mi A2 Lite yang hanya Rp2.499.000 pastinya tergolong terjangkau bagi Anda. Apalagi Apabila Anda membelinya di Blibli.com pasti akan lebih banyak kemudahan. 

0 komentar:

Posting Komentar