Rabu, 07 November 2018

3 Cara Memilih Kursi Minimalis Berdasarkan Postur Tubuh


Apa Anda pernah merasa kesulitan duduk karena ukuran kursi minimalis yang terlalu kecil? Ketika Anda belanja furnitur, memilih kursi tidak bisa sembarangan. Kursi yang model dan warnanya bagus belum tentu cocok untuk Anda, karena ukuran kakinya yang terlalu pendek. Bagaimana cara memilihnya? Ini tips untuk memilih kursi berdasarkan postur tubuh.

1. Ukuran Kaki Kursi

Kaki kursi adalah bagian penting untuk menopang kursi. Saat akan membeli mebel, lihatlah dulu kaki kursinya. Kaki kursi yang terlalu panjang akan membuat Anda kesulitan saat akan duduk, karena Anda bertubuh pendek. Jika Anda memaksa untuk membeli kursi itu, maka akan terlihat aneh, karena kaki Anda akan tergantung dan tidak menjejak tanah.

Sebaliknya, Anda juga tidak bisa membeli kursi dengan ukuran kaki yang terlalu pendek, kalau postur tubuh Anda tinggi dan besar. Anda akan kesulitan untuk duduk, bahkan untuk sekedar melipat kaki juga akan kesusahan. Pilihlah kaki kursi yang ukurannya panjang. Anda bisa mencoba kursi terlebih dahulu agar merasa kursi itu pas. Pilih kaki kursi yang diameternya tebal.

2. Lebar Kursi

Kursi minimalis adalah kursi yang modelnya sederhana dan hanya bisa diduduki oleh satu orang. Saat Anda ingin membeli kursi dengan model tersebut, pilih kursi yang lebarnya pas. Lebar kursi tidak boleh terlalu sedikit, nanti Anda kesulitan saat akan duduk. Pinggang Anda juga bisa tergesek oleh kursi, dan anda akan merasa tidak nyaman saat mendudukinya. 

Jika Anda bertubuh besar, pilih kursi yang besar dan lebar. Anda akan betah berlama-lama duduk sambil membaca koran di pagi hari. Sebaliknya, pilih kursi mungil dengan ukuran lebar yang juga pas. Selain lebarnya sesuai dengan postur, pilih bantalan kursi yang empuk sehingga nyaman untuk diduduki.

3. Punggung Kursi

Punggung kursi sangat penting karena fungsinya menopang tubuh saat duduk. Pilih kursi dengan punggung yang empuk dan tidak terlalu kaku. Anda memiliki tubuh kurus dan kecil? Kursi dengan ukuran punggung yang medium  cocok untuk diduduki.  Kursi yang ukuran punggungnya terlalu besar malah akan membuat Anda terlihat tenggelam.

Anda yang memiliki tubuh besar juga bisa memilih kursi dengan ukuran punggung yang pas. Pilih kursi dengan punggung yang memanjang, untuk membantu Anda saat ingin bersandar dengan nyaman. Kursi dengan punggung yang  terlalu pendek akan membuat Anda merasa tidak nyaman, karena badan tidak ditopang dengan sempurna.

Memilih kursi minimalis memang harus disesuaikan dengan ukuran tubuh. Kursi yang terlalu kecil tentu tidak cocok diduduki oleh Anda yang tubuhnya tinggi dan gemuk. Kursi itu tidak bisa menopang tubuh, bahkan membuat Anda kesakitan saat diduduki. Sebaliknya, pilih kursi yang lebarnya pas dan ukuran kakinya pendek, jika tubuh Anda kurus dan kecil.

0 komentar:

Posting Komentar