Jumat, 16 November 2018

Ini Nih 8 Minuman Diet Saat Malam Hari


Bagi kamu yang tengah melakukan diet, terkadang kurang bisa mengerem apa yang harus direm ketika malam hari. Tak hanya perlu tahu makanan malam hari yang tepat untuk diet, tapi kamu perlu mengetahui apa saja sebaiknya minuman diet yang boleh dikonsumsi saat malam hari. 
Nah, berikut ini beberapa jenis minuman yang boleh kamu konsumsi.

1. Teh Hijau

Boleh untuk minum teh hijau bagi kamu yang tengah diet. Sebab teh ini dapat membantu mengurangi kadar lemak pada tubuh. Teh hijau juga mengandung polifenol. Kandungan tersebut berguna untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. 

Tentu sebaiknya kamu minum teh hijau ini dalam keadaan hangat. Manfaatnya akan terasa untuk membantu pembakaran kalori pada tubuh kita. Teh hijau dengan takaran sekitar 150 ml itu mampu mengurangi sampai 30 kalori. Sangat lumayan kan?

2. Madu

Madu juga bagus untuk membantu menurunkan berat badan. Tentu kamu perlu minum madu yang murni. Dipercaya mengonsumsi madu secara rutin dapat menurunkan berat badan secara signifikan. 

Kamu bisa meminumnya pada malam hari. Caranya, madu ini dicampur dengan air hangat. Kamu bisa meminumnya sebelum tidur. Nah, dengan begitu tubuh pun tidak mudah lapar.

3. Susu

Minum susu hangat saat malam hari juga dapat membantu program diet yang kamu lakukan. Di dalam susu itu mengandung triptofan yang mengandung kadar lemah rendah. 

Selain itu, manfaatnya juga terasa, kamu akan lebih tidur dengan lebih lelap. Coba deh untuk membuktikannya ya.

4. Perasan Jeruk nipis

Kalau kebetulan aneka minuman di atas tidak tersedia, coba kamu datang ke dapur dan cari jeruk nipis. Jeruk nipis ini kemudian bisa kamu peras dan campurkan dengan air hangat. 

Kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis berfungsi sebagai antioksidan. Di samping itu juga berguna untuk mengurangi lemak yang ada dalam tubuh. 

5. Jus Anggur

Bisa juga kamu konsumsi jus anggur pada malam hari. Minuman ini berguna untuk mengendalikan nafsu makan sehingga perut pun tak mudah merasa lapar. 

6. Air Putih

Air putih juga baik untuk rutin dikonsumsi. Minimal dua liter air setiap harinya perlu kita minum. Biar mudah untuk mengaturnya, 2 liter air putih itu kurang lebih 8 gelas. Jadi pada siang hari misalnya kamu bisa minum minimal 5 gelas. kemudian saat malam harinya, kamu bisa minum 3 gelas. 

Waktunya bisa kamu atur. Misalnya setelah makan malam, sebelum tidur dan nantinya mungkin saat terjaga malam hari. 

7. Teh Hitam

Teh hitam juga bagus untuk program diet. Teh jenis ini kaya akan polifenol yang merupakan senyawa antioksidan yang berguna untuk menurunkan berat badan. 

Sudah banyak yang mencoba dan membuktikan minum teh hitam malam hari bermanfaat dalam menurunkan berat badan. Kalori dan lemak jadi cepat berkurang. 

8. Jus Sayuran

Coba juga untuk membuat jus sayuran. Misalnya kamu bisa buat jus bayam yang dipadukan dengan lemon. Biar rasanya lebih nikmat, kamu bisa sekalian blender buah apel. Nah, manfaat jus tersebut berguna untuk membuat tubuh kita berenergi sehingga tidak mudah lapar.

Nah, itulah beberapa contoh minuman diet yang bagus dikonsumsi saat malam hari. Oh ya, jangan lupa juga untuk cek minuman untuk diet ya. Biar program diet yang kamu lakukan bisa berhasil. Yakin deh asal kamu berkomitmen dan patuh dengan aturan diet yang benar, berat badanmu itu akan berkurang drastis.

0 komentar:

Posting Komentar