Kamis, 15 November 2018

Pengalaman Pertama Tinggal Di Apartemen Thamrin Residence

https://cdn-images-1.medium.com/max/800/0*g8qi29YHI9K0qxnE.jpg

Menjadi pendatang di ibukota Jakarta tentunya menjadi permasalahan tersendiri buat saya, dimana biaya hidup dan tempat tinggal tentunya jauh lebih mahal dibandingkan di tempat asal saya pulau Sumatera. Hal pertama yang saya pikirkan ketika sampai di Jakarta adalah mencari tempat tinggal yang sesuai dengan budget dikantong. Pikiran ini tertuju pada kos-kosan, dimana harganya bisa dibilang relatif sangat murah ketimbang sewa kontrakan pertahun nya.

Seiring berjalannya waktu, saya mulai merasa kurang nyaman tinggal di kos-kosan. Dimana banyak permasalahan dan ketidaknyamanan yang saya dapatkan seperti, ruang gerak yang terbatas, tidak ada dapur buat memasak,lingkungan sekitar yang kurang bersih dan tertata rapi. Selain itu jarak antara tempat kos dan tempat saya bekerja lumayan jauh, dimana saya terpaksa naik transportasi umum lagi untuk menuju tempat kerja. Yang mengakibatkan pengeluaran dan biaya hidup hampir setara dengan gaji yang saya dapatkan.

Untuk menyelesaikan permasalahan ini, awalnya saya sempat berpikir untuk menyewa sebuah rumah. Namun saya berpikir lagi jika menyewa sebuah rumah untuk ditinggalkan sendiri, itu lumayan luas dan besar. Yang nantinya membuatku kewalahan dan tidak ada waktu untuk membersihkannya.

Akhirnya sembari pas jam istirahat kerja di kantor, saya mencoba mencari informasi sewa apartemen di internet. Tapi kebanyakan unit yang disewakan itu dengan harga sewa yang jauh di atas budget maksimal yang saya miliki. Hampir setiap harinya saya mencoba untuk mencari informasi sewa apartemen dengan harga yang terjangkau di beberapa halaman web, tetap tidak ada yang sesuai dengan budget.

Sampai suatu hari, saya melihat iklan sebuah website Jendela360.com yang menjadi platform sewa apartemen. Saya pun langsung mencoba mencari beberapa apartemen yang dekat dengan kantor, dari beberapa apartemen yang saya cari tetap harga sewa yang diberikan terlalu mahal. Namun di home page website Jendela360 saya tertuju pada halaman paling bawah yang ada memuat review tentang apartemen. Saya pun mencoba membuka sebuah review apartemen Thamrin Residence, di artikel nya sangat jelas dipaparkan tentang unit, fasilitas, dan kenyaman yang bisa didapatkan. Pada akhirnya saya tertarik untuk coba cek harga sewa perbulan dan pertahun nya, setelah saya cek semua unit yang ada saya dapatkan ada sebuah unit yang harganya lumayan cocok dengan budget yang saya miliki.

Pada akhirnya saya memutuskan untuk booking apartemen tersebut di Jendela360.com Ternyata setelah saya melakukan proses booking, saya ditawarkan oleh team Jendela360 untuk melihat langsung unit yang saya pesan tanpa dikenakan biaya. Saya pun tertarik dengan tawaran tersebut, dan langsung menuju Apartemen Thamrin Residence untuk memastikan dan melihat unit yang saya pesan apakah sesuai dengan yang ada di website mereka. Ternyata setelah saya melihat dan keliling langsung semuanya sesuai dengan data dan gambar yang disampaikan di websitenya.

Singkat cerita, setelah melakukan peninjauan langsung ke lokasi. Saya pun langsung merasa cocok dengan unit tersebut. Saya juga diberi kemudahan untuk termin pembayaran, dari yang pertahun jadi per 6 bulan. Terhitung mulai tanggal 12 April 2017 saya tinggal di Apartemen Thamrin Residence.

Lalu apa yang membuat saya langsung dengan mudah memutuskan tinggal di Apartemen Thamrin Residence? Here they are!

1. Lokasi Sangat Strategis

https://cdn-images-1.medium.com/max/800/0*8XA_nU0wd79fjORY.jpg
Ini menjadi pertimbangan utama saya, dimana lokasi Apartemen Thamrin Residence sangat dekat dengan kantor saya dan tempat perbelanjaan. Dimana ke kantor saya hanya butuh waktu berjalan 5 menit. Hal ini juga sangat membantu mobilisasi saya selama di ibukota Jakarta.

Menurut saya Apartemen Thamrin Residence, sangat cocok buat anak muda milenial dan yang sudah berkeluarga, karena hal berikut ini.

Dekat dengan beberapa institusi pendidikan seperti:
  • 800 meter ke Panangian School of Property (Sekolah Properti pertama di Indonesia)
  • 2 km ke SMP Negeri 273 Jakarta
  • 4,3 km ke STIA LAN Jakarta
  • 3,5 km ke School of Theology Bethel Indonesia
Dekat dengan pusat perbelanjaan ternama di Jakarta diantaranya:
  • 750 meter ke Plaza Indonesia
  • 500 meter ke Grand Indonesia Shopping Town
  • 1 km ke Plaza UOB
  • 3,5 km ke Pasar Tanah Abang Blok A
Terjangkau ke beberapa rumah sakit/fasilitas kesehatan, seperti:
  • 700 meter ke Hendra Hidayat Dental Center
  • 3,4 km ke Abdi Waluyo Hospital
  • 2 km ke YPK Maternity & Children Hospital
Dekat dengan stasiun kereta/halte busway, diantaranya:
  • 1,3 km ke Stasiun MRT Dukuh Atas (sedang dalam tahap pembangunan)
  • 650 meter ke Stasiun Karet
  • 1,5 km ke Stasiun Sudirman
  • 1 km ke Halte busway Tosari (stasiun BRT Koridor 1) jalur masuk melalui jembatan penyeberangan di Jl. M.H. Thamrin

2. Fasilitas Lengkap

https://cdn-images-1.medium.com/max/800/0*EWRV1R3KBBxkuK7-.JPG
Fasilitas di Apartemen Thamrin Residence juga gak kalah bagus dengan apartemen elit lainnya. Jika ingin membeli makanan siap santap dan saji, di lantai dasar ada Family Mart dengan aneka ragam makanan dan minuman yang bisa dipilih. Urusan tempat buat nongkrong di lantai dasar juga banyak terdapat café dan restaurant yang menyajikan menu baik menu lokal maupun mancanegara.

Ada juga fasilitas gym yang disediakan bagi penghuni yang tidak memiliki waktu banyak. Ruangan gym juga nyaman dan memiliki peralatan fitness yang lengkap mulai dari treadmill, sepeda statis, dan masih banyak lainnya. Tersedia juga tempat berenang yang terdiri dari kolam renang yang cukup luas dikelilingi banyak pohon-pohon. Juga kolam berendam air hangat yang disediakan di luar ruangan.

Mau lari-lari pagi sekedar cari angin segar juga disediakan jogging track dengan taman dan pepohonan di sekitar lintasan. Hobi bermain tenis? Terdapat lapangan tenis yang bisa digunakan sebagai sarana latihan.

Tak kalah menarik di apartemen ini juga disediakan lapangan bermain diluar ruangan buat keluarga yang punya anak balita. Satu hal yang paling penting disediakannya sekolah dan playground indoor dari My Playmall Child Care and School yang ada di lantai atas apartemen. Intinya fasilitas di apartemen ini lengkap banget, tidak bisa aku ceritakan semua disini.
3. Aman dan Nyaman
https://cdn-images-1.medium.com/max/800/0*u9B4jYE4oyJ6vXrN
Hal utama yang membuat saya lebih memilih tinggal di apartemen karena suasana aman dan nyaman, yang dimana ini tidak bisa saya dapatkan jika ngekost dan mengontrak rumah. Di Apartemen Thamrin Residence pada setiap towernya, ada security yang bertugas 24 jam. Untuk naik ke masing-masing lantai, penghuni harus tap access card. Jadi gak sembarang orang yang bisa naik. Kalo pun ada tukang galon atau engineer yang mau naik, mereka harus lapor security dulu untuk minta aksesnya. Dan hal yang lebih penting di apartemen ini sirkulasi udara yang bagus.
4. Tersedianya Internet Yang Lumayan Kencang
https://cdn-images-1.medium.com/max/800/0*Jec52AXVFU3_xzGF
Kebiasaan saya yang suka berselancar di dunia online setiap malamnya sehabis kerja, membuat internet menjadi kebutuhan yang paling penting. Dimana selama ini saya lebih banyak menghabiskan uang untuk membeli kuota internet, tapi di Apartemen Thamrin Residence saya tidak perlu mengeluarkan uang untuk menikmati internet. Karena ada disediakan gratis dengan koneksi jaringan IndosatM2.
5. Semuanya Serba Dipermudah
https://cdn-images-1.medium.com/max/800/0*t0YCtUkCiPZaOzzw.jpg
Di Apartemen ini saya tidak perlu pusing memikirkan ketika air galon habis, karena cukup order via whatsapp atau telepon akan diantar langsung ke unit yang saya tempati. Meteran air dan listrik bermasalah juga, teknisinya langsung sigap memperbaikinya. Ditempat ini semua kebutuhan dan permasalahan yang saya dapatkan terasa sangat dipermudah, sehingga membuat saya kadang jadi malas bergerak keluar apartemen.

Satu hal yang membedakan apartemen ini dengan yang lain adalah dimana biaya maintenance sudah disatukan dengan biaya sewa yang dibayarkan, sehingga saya tidak perlu repot memikirkan biaya ketika dilakukan proses maintenance di unit yang saya tinggalkan.

Walaupun di apartemen ini banyak nilai plusnya, tapi tetap ada beberapa kekurangan yang saya rasakan selama tinggal disini. Seperti biaya listrik yang lumayan besar ketimbang saya ngekost atau kontrak rumah, dan juga semakin banyak fasilitas yang tersedia tentunya membuat biaya sewa yang dikenakan naik.

0 komentar:

Posting Komentar