Kamis, 17 Januari 2019

5 Alasan Turis dari Seluruh Dunia Menyukai Bangkok


Dalam sepuluh tahun terakhir, menurut laporan Asian Businness Review dari pada edisi khusus kuartal pertama 2018,  ibu kota Thailand disebut sebagai destinasi yang paling banyak menyedot kunjungan wisata terbesar di Asia Tenggara, yakni mencapai hampir 35 juta turis asing hingga akhir 2017 lalu.
Dari kuil berkilauan emas, gedung pencakar langit raksasa, hingga beragam taman indah, atau warna-warni pasar terapung, Bangkok adalah kota yang penuh kontras. Menariknya, kombinasi tersebut lah yang disukai oleh banyak turis asing.
Bahkan, bagi sebagian besar turis asing di luar kawasan regional, kerap menjadikan Bangkok sebagai pintu gerbang untuk menjelajah Asia Tenggara yang lebih beragam. Tidak heran jika kemudian banyak kepentingan wisata negara-negara tetangga turut menggantungkan sebagian “harapan promosi” dari kota yang memiliki nama terpanjang di dunia itu. (Ya, silahkan baca sendiri dalam hati: Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit.)
Untuk merasakan “pengalaman Thailand” sejak dini, kamu bisa mendapatkannya dengan terbang bersama maskapai kebanggaan setempat, Thai Arways. Sebagai salah satu dari sepuluh maskapai bintang lima di dunia versi Sky Trax, tidak diragukan lagi jika kualitas layanannya mampu membuat penumpang semakin antusias untuk segera tiba di Negeri Gajah Putih.
Tidak perlu ada yang kamu ragukan tentang Bangkok, karena tujuh hal berikut adalah alasan mengapa kota tersebut mampu mendatangkan kunjungan puluhan juta turis dari seluruh dunia.

1. Street Food

Salah satu yang menarik dari Thailand adalah masakannya, dan tidak ada cara yang lebih baik untuk menikmati makanan khas setempat daripada memakannya di jalanan, alias street food. Destinasi street food paling terkenal di antaranya adalah Sukhumvit Soi 38. Buka dari jam 6 sore sampai pagi hari, kamu dapat menemukan berbagai hidangan khas Thailand di jalan yang sibuk ini, yang diolah dari bahan baku segar, dan dijual dengan harga murah meriah. Lokasi street food lainnya yang paling direkomendasikan adalah adalah Yaowarat, di kawasan Chinatown Bangkok, di mana dipenuhi oleh kios pasar dan restoran peranakan yang unik.

2. Banyak Digelar Festival Setiap Tahunnya

Festival tradisional seperti Songkran dan Loy Krathong sangat menyenangkan. Tapi, jika kamu adalah seorang penggila EDM, Bangkok memiliki festival yang mengangkat musik ultra modern ini hampir setiap bulan, seperti Road to Ultra, Arcadia Spectacular, 808, Maya, Waterzonic, S20, Output, dan banyak lagi, belum lagi acara-acara kecil di klub dan di provinsi lain di seluruh Thailand. Tiket untuk festival EDM sering sekitar 80 dolar (setara sekitar Rp 1,1 juta) untuk pintu masuk umum. Cukup terjangkau, bukan?

3. Destinasi Turis yang Cantik

Ini mungkin bukan salah satu alasan terbaik mengapa Bangkok banyak dikunjungi turis, tetapi ada pepatah Thai berbunyi “Seperti Anda tidak pernah pergi ke kota itu. jika Anda pernah ke sana tetapi tidak pernah ke tempat-tempat ikoniknya”. Sedikit terdengar rumit, namun ketika kamu memiliki kesempatan untuk berada di Bangkok, jangan lupa untuk melihat salah satu dari tempat-tempat ini; Grand Palace, Wat Arun, Wat Phra Kaew, kuil Gunung Goldem, Wat Ratchanatdaram, dan Wat Yannawa. Kamu tidak akan pernah bosan dengan semua tempat wisata indah di Bangkok tersebut. Semuanya sangat indah dan memukau yang tidak dapat dilewatkan, terutama bagi mereka yang mengagumi seni dan sejarah.

4. Punya Kawasan Alami di Pusat Kota

Kota, dengan lalu lintas, kebisingan, dan baunya, bisa membuat pusing kepala. Tempat terbaik untuk melarikan diri dari kehidupan kota yang sibuk dan menikmati keindahan alam adalah taman Lumphini, yang terletak di pusat kota Bangkok. Di sini, kamu dapat berjalan-jalan di sekitar danau buatan, berpiknik di bawah pohon atau mengikuti kelas aerobik gratis di sore hari. Taman ini memiliki suasana yang sangat menyenangkan sekaligus menenangkan.

5. Belanja

Belanja adalah salah satu alasan paling populer mengapa orang datang ke Bangkok. Harga terjangkau, kualitas umumnya tinggi dan jangkauan produk yang luar biasa banyak, menjadikan kota ini pantas dijuluk sebagai surga belanja di Asia Tenggara. Beberapa destinasi belanja yang bisa kamu sambangi adalah:
Siam Paragon: Ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Asia dan mencakup sejumlah merek fashion high-end internasional, bioskop raksasa, arena bowling, aula konser, dan akuarium terbesar di Asia Tenggara. Siam Paragon terletak tepat di samping dua mal besar lainnya, Siam Square dan MBK Center.
Terminal 21: Mal ini sangatlah unik, dirancang berdasarkan konsep bandara internasional, di mana setiap lantai mewakili kota yang berbeda. Kamu akan menemukan diri mengembara melalui labirin pertokoan di Istanbul, menyusuri Champs-Elysées di Paris, minum cappuccino di Roma, atau menikmati makanan sushi yang lezat di Tokyo. Bahkan ada miniatur Jembatan Golden Gate di dalam mal!
Pasar akhir pekan Chatuchak: Dikenal sebagai pasar luar ruangan terbesar di dunia, pasar akhir pekan Chatuchak adalah tujuan belanja utama di Bangkok! Berbagai produk yang dijual sangat luas dan mencakup pakaian, mebel, seni, tanaman, hewan, buku, musik, dan banyak lainnya. Kamu perlu merencanakan untuk menghabiskan satu hari penuh di sini, karena ada begitu banyak yang bisa dilihat, dilakukan dan dibeli.

1 komentar:


  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    add pin bb 58ab14f5 || ditunggu ya^^

    BalasHapus