Minggu, 24 Maret 2019

Tak Mau Menaikkan Harga Barang Namun Tetap Ingin Untung? Ini Solusinya!


Dalam dunia industri, persaingan merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan untuk tetap ada atau eksis melakukan usaha. Salah satu point penting dalam persaingan dalah masalah harga baik barang ataupun jasa yang diberikan pada konsumen. Beda sedikit saja, konsumen bisa berpindah hati untuk memilih yang lebih terjangkau. Padahal pasti ada alasan mengapa terjadi perbedaan harga misalnya saja ada masalah beban listrik yang dibutuhkan untuk menghasilkan barang ataupun melakukan jasa tersebut.

Tak ingin menaikkan harga barang atau jasa, namun Anda tetap ingin untung? Maka cara yang bisa dilakukan adalah menurunkan biaya yang terjadi. Salah satunya adalah dengan menggunakan alat penghemat listrik terbaik yang dapat menurunkan biaya listrik. Berikut ini adalah beberapa solusi penurunan biaya listrik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan maupun kemampuan:

1. Menggunakan sumber energi alternatif.
Jika Anda memiliki usaha menengah ataupun besar, sumber energi alternatif sebetulnya adalah sebuah modal yang sudah harus Anda miliki. Contoh sumber energi alternatif adalah generator yang menggunakan bahan bakar premium atau solar yang harganya lebih terjangkau untuk menghasilkan arus listrik. Dengan memiliki generator dan menggunakannya untuk usaha, Anda dapat menekan biaya listrik.

2. Panel surya.
Panel surya adalah sumber listrik yang menggunakan sinar matahari. Sinar matahari dapat diperoleh secara gratis di pagi hingga siang hari. Sinar tersebut akan disimpan dalam panel-panel sehingga dapat digunakan sewaktu-waktu. Solusi ini paling ramah lingkungan karena tidak menghasilkan zat buangan.

3. Panel surya hybrid.
Panel surya hybrid adalah panel surya yang bisa dikombinasikan dengan sumber listrik konvensional sehingga Anda dapat menentukan sumber listrik mana yang akan digunakan saat itu.

Dari ketiga solusi di atas, Anda bisa memilih mana yang terbaik dengan cara berkonsultasi terlebih dahulu dengan PT. Sewatama yang telah memiliki pengalaman puluhan tahun dalam bidang solusi listrik untuk industri yang hemat dan ramah lingkungan. Anda bisa menghubungi Sewatama melalui website resminya sekaligus memilih produk kelistrikan mana yang paling tepat untuk diaplikasikan oleh tenaga ahli dari PT. Sewatama.

0 komentar:

Posting Komentar