Senin, 17 Juni 2019

3 Jenis Tes Kemampuan Berbahasa Inggris


Ketika akan melanjutkan studi atau pekerjaan ke luar negeri, salah satu syarat yang biasa dilampirkan adalah nilai tes kemampuan bahasa inggris. Nilai tes bahasa inggris ini sendiri sangat penting terutama bagi beberapa perusahaan besar di Indonesia yang sering berkomunikasi dengan orang asing.

Jenis-Jenis Tes Bahasa Inggris Resmi untuk Berbagai Kebutuhan

Tes bahasa inggris memiliki beragam jenis sesuai yang dibedakan sesuai dengan kebutuhannya. Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk mengikuti tes bahasa inggris, ini dia beberapa jenis tes bahasa inggris yang harus Anda ketahui.

1. Tes TOEFL

TOEFL merupakan singkatan dari Test of English Foreign Language. Tes ini biasa digunakan untuk menguji kemampuan bahasa inggris para peserta yang memiliki bahasa ibu di luar bahasa inggris. Test ini secara resmi diselenggarakan oleh Educational Testing Service (ETS) dan lebih umum digunakan untuk keperluan study pendidikan ke luar negeri.

2. Tes IELTS

IELTS merupakan singkatan dari International English Language Teting System (IELTS). Tes ini sendiri secara resmi diselenggarakan oleh IDP Educational Australia British Council. Sertifikat IELTS sendiri sudah diakui oleh perusahaan dan universitas besar di seluruh dunia. Rentang nilai IELTS dimulai dari 0 hingga 9.

3. Tes TOEIC

TOEIC merupakan singkatan dari Test of English for International Communication. Dibandingkan dengan kedua jenis tes lainnya, tes TOEIC lebih cenderung digunakan untuk kebutuhan pekerjaan. Test ini digunakan untuk mengetahui kemampuan komunikasi seseorang di lingkungan pekerjaan seperti berkomunikasi, mengirim email, menerima telfon dan lain sebagainya.

Skor untuk tes TOEIC sendiri berkisar antara 10-990. Untuk syarat bekerja di luar negeri maka minimal skor TOEIC yang diperoleh yaitu 450 ke atas.

Memiliki nilai tes TOEFL, IELTS, dan TOEIC yang tinggi memang menjadi harapan banyak orang. Oleh karena itu untuk persiapannya, Anda harus memiliki kemampuan bahasa inggris yang mumpuni. Anda bisa memulainya dengan mengikuti kursus online dari EF Adults.

Selain menghadirkan beragam metode pembelajaran yang mudah dipahami, Anda juga akan diajari langsung oleh pengajar asing bersertifikat yang akan membuat pembelajaran menjadi lebih berkualitas.

0 komentar:

Posting Komentar