Selasa, 21 April 2020

Menyusun BPJS Kesehatan Perusahaan dengan HR Software


BPJS Kesehatan perusahaan adalah kewajiban perusahaan untuk memberikannya kepada semua karyawan dalam perusahaan tanpa terkecuali. Hak dan kewajiban perusahaan dalam mengadakan BPJS Kesehatan perusahaan bagi karyawan telah diatur sesuai ketentuan yang diatur oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), kewajiban perusahaan dalam hal penyelenggaraan BPJS Kesehatan perusahaan untuk seluruh karyawan antara lain:

  1. Mendaftarkan karyawan sebagai Peserta Jaminan Kesehatan kepada BPJS Kesehatan.
  2. Menghitung iuran melalui pemotongan gaji/upah karyawan.
  3. Membayar  iuran yang menjadi tanggung jawabnya kepada BPJS Kesehatan.
  4. Memberikan data mengenai pekerjaannya dan anggota keluarga karyawan secara lengkap dan benar.
  5. Mendata gaji yang dilaporkan sesuai dengan gaji yang diterima karyawan.
  6. Mendata kepesertaan dalam program jaminan sosial sesuai dengan pentahapan kepesertaan.
  7. Memberi tahu perubahan data Badan Usaha atau Badan Hukum perusahaan.
Setiap perusahaan yang memiliki banyak karyawan sering mengeluh tentang pengolahan data gaji dan BPJS Kesehatan perusahaan dengan proses manual yang sulit. Dalam kebanyakan bahkan tidak efisien dan berisiko terjadi salah pengolahan oleh staf Human Resource (HR). Perusahaan memerlukan sistem terotomatisasi yang dapat mendukung pengolahan data gaji dan BPJS Kesehatan perusahaan dalam jumlah banyak. 

Perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu memiliki dampak positif pada banyak aspek, salah satunya pada aspek HR software. Sekarang banyak perangkat HR Software yang akan membantu staff HR untuk melakukan perhitungan gaji dan BPJS Kesehatan perusahaan dengan cepat dan otomatis. nyaman,  dan praktis. Staff HR dapat menjalankan proses penggajian tanpa perlu repot menghabiskan waktu perhitungan manual yang membosankan. 

HR Software dirancang sedemikian rupa agar mudah digunakan dan efektif untuk menyederhanakan pekerjaan HRD. Berkat adanya HR Software, perhitungan dan pengolahan data gaji dan BPJS Kesehatan perusahaan dapat terintegrasi dan data yang tersimpan tidak mungkin akan tertukar dari karyawan dengan satu karyawan lainya. Semua data yang tersimpan tidak perlu diragukan keamanannya karena HR Software memiliki tingkat keamanan yang berlapis. Perusahaan tak perlu risau akan resiko penyalahgunaan atau pencurian data gaji karyawan dan BPJS Kesehatan perusahaan dari orang yang tidak bertanggung jawab. 

Kemudahan yang pasti akan membantu pekerjaan staff HR menjadi lebih efisien dan efektif. Tidak perlu lagi membuang banyak waktu dengan proses panjang secara  manual. LinovHR punya solusi atas pengolahan data gaji karyawan dan BPJS  Kesehatan perusahaan melalui HR Software unggulan dari LinovHR. Tunggu apa lagi? Segera coba rasakan kemudahan dari HR Software  yang lebih besar dalam mengelola gaji dan BPJS Kesehatan perusahaan dengan menghubungi LinovHR! Layanan LinovHR akan dengan sigap menyajikan solusi tiap perusahaan dalam hal pengelolaan gaji dan BPJS Kesehatan perusahaan melalui HR Software unggulan. 

0 komentar:

Posting Komentar