Minggu, 12 April 2020

Mudah Lakukan Pinjaman Uang dengan Agunan Secara Online


Kredit dengan agunan merupakan sebuah fasilitas pinjaman dari bank atau lembaga keuangan dengan salah satu syarat wajib yaitu menjaminkan sebuah aset. Kredit atau pinjaman ini hanya akan diberikan kepada calon debitur yang memenuhi persyaratan. Kini pinjaman uang dengan agunan dapat mudah dilakukan secara online, ini caranya.

1. Penuhi Syarat Umum

Situs penyedia pinjaman kini hadir untuk memudahkan Anda. Persetujuan situs terkait hingga kemudian mencairkan pinjaman tentunya melewati beberapa prosedur yang harus Anda patuhi sebagai nasabah. Beragam syarat yang diperlukan khususnya aset yang akan dijaminkan harus Anda penuhi di awal.

Situs penyedia pinjaman online tentunya menawarkan bunga ataupun keringanan yang berbeda beda. Syarat utama yang diperlukan oleh aplikasi penyedia pinjaman adalah aset yang akan menjadi jaminan. Pastikan aset yang Anda jadikan jaminan layak. Sebagai contoh, jika Anda mengajukan ruko Anda sebagai jaminan, maka kondisi ruko harus dalam keadaan baik.

Selanjutnya syarat umum yang diterapkan dalam situs penyedia pinjaman online adalah umur pelaku pinjaman. Pada umumnya umur minimum pelaku pinjaman yang diharuskan adalah 21 tahun dan maksimum 55 tahun pada saat kredit lunas. Aplikasi pinjaman uang dengan agunan online hanya menyetujui pelaku pinjaman yang berasal dari warga negara Indonesia atau warga yang berdomisili di Indonesia saja.

2. Dokumen yang Dibutuhkan

Produk kredit dengan agunan ini dapat diajukan dengan mudah secara online oleh siapapun, baik karyawan, profesional, maupun wirausahawan. Nilai plafon dalam pinjaman secara online dapat diajukan sesuai permintaan dan akan disesuaikan dengan aset yang Anda jaminkan. Dokumen yang dibutuhkan dalam pinjaman ini adalah surat bukti kepemilikan jaminan Anda. 

Sebagai contohnya adalah sertifikat kepemilikan tanah/bangunan atau buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB). Seperti proses kredit lainnya, pada dasarnya penyedia kredit serupa bank atau lembaga keuangan lainnya akan memeriksa kredibilitas Anda terlebih dahulu dengan melihat catatan riwayat kredit yang Anda miliki. 

Proses tersebut dapat dilihat melalui kepemilikan kartu kredit maupun produk kredit lain semacam kredit kendaraan bermotor (KKB) ataupun kredit perumahan rakyat (KPR). Meskipun poin tersebut tidak menjadi syarat mutlak, tetapi dengan memiliki kartu kredit, maka bank dapat dengan mudah memeriksa kemampuan dan riwayat kredit Anda. 

3. Ajukan Pinjaman

Dalam proses ini Anda perlu memasukkan besar jumlah pinjaman, jenis jaminan, kemudian pilih jangka waktu atau tenor yang Anda kehendaki. Proses ini dapat Anda lakukan pada fitur yang disediakan oleh situs penyedia pinjaman online terkait. 

Produk pinjaman dengan agunan ini dapat menjadi solusi instan bagi Anda para nasabah yang membutuhkan dana cepat dan plafon sesuai permintaan yang akan disesuaikan dengan nilai aset yang dijaminkan. 

Selain memiliki proses mudah, produk kredit yang ditawarkan dari situs penyedia pinjaman memiliki beberapa kelebihan berupa cicilan ringan, syarat mudah, dan memiliki bunga rendah. Proses pendaftaran dalam situs penyedia pinjaman dapat Anda awali dengan pengisian formulir. Pengisian formulir ini bertujuan untuk mempermudah proses pengajuan permohonan kredit dengan agunan.

Melalui situs https://www.cekaja.com/kredit-dengan-agunan/ Anda akan mendapat kemudahan pinjaman secara online. Teknologi terdepan yang dimiliki situs ini mampu membantu Anda membandingkan pinjaman atau kredit dengan agunan terbaik yang terdapat di Indonesia sekaligus memudahkan proses pengajuan kredit secara online.

Demikianlah cara mudah melakukan kredit dengan agunan secara online. Langkah ini cocok bagi Anda yang ingin memperoleh pinjaman cepat dana tunai untuk kebutuhan pribadi hingga modal bisnis usaha kecil maupun menengah sampai skala besar. Yuk, ajukan kredit dengan agunan secara online dengan mudah melalui CekAja.com.

0 komentar:

Posting Komentar